Rabu, 15 Agustus 2012

Pilkada OKI Mundur, Calon Diuntungkan

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNGSetelah melihat dan membaca Sriwijaya Post terbitan Kamis (9/8/2012) tentang pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diundur hingga 2015, beberapa kandidat bakal calon Bupati OKI menerima kondisi tersebut.

H Askweni dari Partai PKS yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati OKI menyikapi senang dan sangat diuntungkan. Ia bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat lebih lama. “Sebenarnya saya baru tahu setelah membaca sripo,” ucap Askweni.

Mengenai tim pemenang, dirinya yakin masyarakat bisa mengetahui siapa sebenarnya Askweni dan tidak perlu lagi bertanya-tanya. “Waktu 30 bulan lebih sangat menguntungkan bagi saya, karena saya akan bisa lebih mensosialisasikan ke masyarakat lebih baik,” kata Askweni seraya berucap diundurkan pilkada sangat menguntungkan dirinya.

Sedangkan calon lain, Iskandar SE mengatakan, hingga saat ini dirinya belum jelas dengan kepastian aturan pemilukada dari pusat. Yang jelas menurutnya, diundurkan atau tidaknya dalam pemilihan kepala daerah OKI dirinya siap maju. “Belum tahu kepastian dan aturan yang sebenarnya,” ujar Iskandar SE.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI H Yusuf Mekki SSos menyebutkan, tentunya dengan diundurkan Pilkada OKI tersebut menguntungkan calon karena masa persiapan lebih panjang. "Yang jelas, kita ikuti aturan dan keputusan dari pusat, Kementerian Dalam Negeri. Yang jelas kapanpun keputusan pemerintah kita siap,” ujar Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan di Kabupaten OKI.

Tidak ada komentar: