Rabu, 15 Agustus 2012

H Ishak Mekki Bacakan Teks Pancasila

MEKKI.JPG
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
H Ishak Mekki


SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG–Peringatan Hari Pramuka ke-51 dan 100 tahun masuknya gerakan kepanduan Indonesia pada tahun 1912 berlangsung semarak. Upacara pramuka tadi sebagai pembina upacara Ir H Ishak Mekki MM selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan pramuka Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (14/8/2012).

Upacara pramuka yang diikuti adik dan kakak pramuka serta pembina pramuka tadi mengikuti iringan nada H Ishak Mekki ketika membacakan isi Teks Pancasila. Setelah, adik pramuka juga melafaskan UUD 1945 dan Dasa Darma Pramuka serta Setya Pramuka dihadapan Kamabicap serta  para petinggi pramuka yang hadir.

Ketua Pimpinan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof Dr dr Azrul Azwar MPH melalui Kamabicab Ir H Ishak Mekki MM yang membacakan kata sambutan tadi mengajak, para adik dan kakak pramuka untuk berpikir suci dan melakukan perkataan yang diiring perbuatan yang baik.

Untuk itu, Ishak Mekki mendorong agar perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka utuk mempercepat keberhasilan dalam upaya  pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal pada masa depan.

Ditekankan, Ishak Mekki Pimpinan Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para Pembina Pramuka, untuk kiranya dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

Demikian, kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka yang mendapatkan penghargaan yang tinggi dan jasa-jasa, pengabdian dan kerja samanya dalam meningkatkan aktifitas gerakan pramuka. “Saya ucapkan selamat kepada pimpinan pramuka yang mendapatkan penghargaan,” kata Ishak Mekki yang membacakan kata sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Prof Dr dr Azrul Azwar MPH.

Tidak ada komentar: