Senin, 10 Oktober 2011

e-KTP di OKI Siap Diluncurkan

ektp.jpg
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Asisten II Pemkab OKI Drs H Edward Chandra melakukan uji coba alat rekam Kornea Mata Program E-KTP Di Kantor Camat Kota Kayuagung.
KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan dalam waktu dekat ini akan melakukan peluncuran program Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) untuk masyarakat OKI.

Peluncuran program ini dapat segera dilaksanakan mengingat seluruh kecamatan dalam Kabupaten OKI, sudah menerima peralatan secara lengkap, dan tinggal menunggu jadwal Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM untuk meluncurkan program tersebut secara simbolis.

Asisten II Pemkab OKI Drs H Edward Chandra didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), H Gamal Abdul Najib mengatakan, saat ini 18 kecamatan di OKI sudah menerima perangkat dan semuanya siap menerapakan program E-KTP.

Kadisdukcapil OKI, H Gamal Abdul Najib menambahkan, proses pelayanan E-KTP ini tidak memakan waktu yang lama bagi setiap masyarakat wajib KTP dimana setiap masyarakat dilayani dimana setiap orang hanya butuh waktu 3-5 menit saja.

“Untuk sementara yang mencetak KTP langsung dari pusat jadi para wajib KTP yang telah terdata harus menunggu hasil verifikasi dari pemerintah pusat, selanjutnya setelah verifikasi selesai maka dilakukan pencetakan KTP dan langsung dikirim ke kecamatan masing-masing,” jelasnya.

sumber : palembang.tribunnews/mat bodok

Tidak ada komentar: