Sabtu, 26 Januari 2008

Jalan Lintas Timur

Jalintim Dipenuhi Lubang*

KAYUAGUNG, SRIPO —Sejumlah titik poros jalan lintas timur (Jalintim) di wilayah Kabupaten OKI kini ditandai waspada, karena banyaknya ruas jalan yang berlubang dan riskan terjadi kecelakaan. Kondisi jalan yang parah ditemukan di kawasan Desa Muara Baru. Di beberapa titik sudah ditandai dengan cat putih yang menandakan kerusakan jalan itu segera diperbaiki.
Pantauan di lapangan, Rabu (23/1), poros jalan berlubang dengan kedalaman cukup membahayakan pengendara. Padahal, ruas jalan di kawasan ini baru beberapa bulan selesai diperbaiki, kini sudah rusak dan berlubang kembali dengan kedalaman antara 10 Cm hingga 30 Cm.
Lubang jebakan tidak terhitung lagi jumlahnya, namun yang paling berbahaya ada sekitar 50 titik menyebar di Kecamatan Kota Kayuagung, Pedamaran, Teluk Gelam dan Kecamatan Lempuing Jaya. “Jalan di kawasan ini baru dua bulan lalu selesai diperbaiki, tapi sekarang lihatlah kerusakan di mana-mana akan ditemui,” kata beberapa warga dan pedagang duku.
Salah seorang warga Desa Muarabaru, Pendi (30) mengakui, kerusakan Jalintim itu terjadi setiap tahun. “Setiap tahun jalintim ini diperbaiki namun dalam waktu tak lama rusak kembali,” kata Pendi seraya berharap, perbaikan hendaknya dilakukan sesuai standar sehingga tidak cepat rusak. (ono)

sumber : sripo-onlin.com

Tidak ada komentar: